-->

Pages

Sabtu, 31 Desember 2011

2011 Favorites

★☆★☆★☆ H A P P Y  N E W  Y E A R 2012★☆★☆★☆


After do much makeup review, fotd, and other experience. I will list my favorites makeup thing on 2011
*Khusus Indonesian readers aja ya*


Okeh jadi ini semua makeup thingy favorite aku tahun 2012 *ciee horee*

• F A C E •

1.  Maybelline Mineral Healthy Natural Liquid Foundation
Panjang bener namanya, tapi gue suka banget foundation ini, ga tau di counter Maybelline Indonesia ada gak (ada gak? let me know ya), belinya pas di Sasa singapore. Dari 3 liquid foundation yang gue punya, shadenya yang paling pas yang ini.
Tekstur nya runny sih, tapi feel light di muka dan pastinya very smoooth to blend. Coverage nya sih low, gue pake buat daily jadi ga butuh wow coverage. Never oxidize, oil control oke on my oily skin. Sekarang sayang
pakenya, isinya dikittt cuman 25ml. Kalo abis gue bingung mau repurchase nya dimana.

2. Acnes UV Tint SPF 30 PA++
Ini sunblock local yang paling gue suka, gampang dapetnya, gak mahal, cocok ama muka juga. Dia teksturnya engga thick, agak berwarna beige gitu jadi pas dipake di muka warna muka jadi rata. SPF30 nya dong, buat aktivitas di outdoor oke buat indoor juga cukup. Gak usah nunggu lama-lama buat dia meresap ke kulit karna dia gak lengket kayak sunblock biasanya. Tahun ini udah repurchase 2 botol lohh

3. Sephora Mineral Loose Powder Foundation
Bingung gak? Loose-Powder-Foundation. Jadi dia foundation dalam bentuk bedak tabur gitu, beli nya pas sale dadakan di sephora. Jadi $3 doang dari harga aslinya $18, why not try? Dia finish nya medium, bisa buildable jadi full without look cakey, dan dia gak sink in to line gitu.. jadi buat dryskin juga oke. Kalo lagi buru-buru dan gak sempet tolet-tolet foundation, pake ini deh jadi cepet. Very surprise sama oil controlnya, I don't need to blotting my  face for 8 hours. Outdoor! Ini nasibnya sama foundation maybelline, pakenya jadi diirit-irit. Soalnya udah discontinue di sephora, kalo abis mau beli dimana dong?

4. Missha Perfect Concealer
Concealer ini paling enak dari concealer yang gue punya. Teksturnya gak ngerepotin karena creamyyy banget, gak sink into finelines jadi ini juga oke buat dryskin. Coveragenya juga okelah.. medium-full buildable. Dia ini yellow tone, jadi buat dark circle gelep lumayan deh. Buat blemish juga tokcer! Harganya juga affordable, around IDR 50,000. Apply nya mau pake kuas atau jari, sama-sama oke. Selera aja.

5. NYX Rouge Cream Blush (Natural)
Cream blush favorittttt. Not too pink, bener-bener natural sesuai namanya. Staying power nya oke, mungkin karna di set ya? Teksturnya very creamy, jadi hati-hati yang suka apply pake tangan.. cemong loh. Dan dia gak shimmer, makanya natural *sesuai namanya*. Kalo lagi urgent bisa untuk lipcolor juga.Tertarik warna lain? apa yah? Mau yang orange kayaknya.

• E Y E S •

1. Etude Perfect Brow Kit
Kenapa gue suka? Kan ribet, buka tutup nya dulu, pake kuas, pake ini pake itu, gak pensil alis aja tinggal sret-sret-sret. Eits! Justru pake eyebrow powder itu hasilnya lebih natural di alis, abu-abu nya cocok buat alis gue. Kalo lagi centil pake eyeshadow warna-warni, eyebrow powdernya gue mix antara coklat sama abu-abunya. Perfect combo. Itu coklatnya kadang gue pake buat shading idung, warna putihnya buat highlight brow bone sama nose bridge. Udah ada kuas sama kacanya, masuk pouch kalo buat touch up alis yang ilang enak nih.

2. Urban Decay Cream Shadow (Whipped)
Cream shadow nya gak terlalu creamy, jadi kemungkinan buat creasingnya sedikit. Enak diblend, dan staying power nya oke. Mungkin karna cream ya? Whipped ini warnanya keemasan, tapi terang. Mirip UDPP Sin, jadi kadang gue jadiin eyeshadow base buat shimmer look. Dibanding cream shadow yang ada di palette sariayu, gue sukaan ini. Dipake sendirian juga cakep, instant, langsung ada shimmer2 bling dikit di mata, pake eyeliner deh. Cakep!

3. Revlon Colorstay Liquid Eyeliner
Dulunya gue suka pake gel eyeliner dan gak suka sama liquid eyeliner. Tangan gemeteran, lama keringnya, suka meleber, dan blah.. bikin jadi males pake liquid eyeliner. Pas iseng-iseng beli ini, ternyata aplikatornya kaku kayak ujung spidol gitu dan very precision, bisa bikin thin or thick line sekaligus. Smudgeproof, waterproof juga, gue pernah kelepasan kucek-kucek mata yang beraer.. masih stay tuh! Besok-besoknya gue ga buka gel liner gue lagi. Huahahahaha. Gak kok, gue masih tetep suka pake gel liner kadang-kadang. Tapi liquid eyeliner gue cuman percaya ini.

4. Etude Proof 10 Eye Primer
Jadi awalnya eyeshadow primer/base gue tuh pake Aubeau. Pas udah nyoba si etude, ternyata jauh lebih mantep. Dia punya warna agak ngetint, jadi area lid yang gelep bisa lumayan define yang kadang ga ketutup ama foundation. Pake foundation di area lid bisa bikin eyeshadow creasing, apalagi kalo ketebelan! Gak cantik deh. Eyeshadow primer ini bener-bener ngunci eyeshadow ga gerak kemana-mana, tapi kalo mau ngeblend tetep bisa dong.. Rekor terlama, 8 jam. Masih begitu aja bentuk eyeshadownya. Worth it lah.

5. Maybelline HyperCurl VolumExpress Waterproof Mascara
Gue bukan banci maskara, maskara gue cuman dua. Magnum sama Hypercurl ini, tapi gue lebih suka sama hypercurl. Kenapa? Dia gak gumpal, hold curl, manjangin, dan claim waterproof nya ga bohong (Magnum juga gak boong kok). 

6. NYX Slide On Pencil (Purple Blaze)
Gue gak pernah suka eyeliner pencil sebelumnya. Smudge melulu! Dan males pake eyeliner pencil item, kalo smudge jelek banget. Jadi pas mau nyoba si slide on ini gue beli warna unguu dehh. Gue sempet under estimate sama nyx, soalnya UD Glide On Pencil (Zero) juga masih smudge di aku. Setelah ditest-drive, UD kalah! Gue bawak jogging setengah jam *iya cuman bentar, males olahraga*, keringetan, gue kucek dan lap keringet deket mata. *Can you imagine? Yes gue pake eyeliner ungu di mata kanan, eyeliner item di mata kiri*.   Setelah tragedi kucek kucek ngelap ngelap itu, si UD udah bubar jadi failed-smokey eyes. Si nyx masih di waterline, di lid udah ilang (gak pake primer, plus lid gue oily, plus keringet, di lap lagi!). Good signal kalo di waterline masih oke! Gue mau beli jet blackkkkk nyaaaaaaaa

• L I P S •

1. Burt's Bees Beeswax Lip Balm
Uhh, lipbalm yang paling gue suka. Pas dipake ada efek coolingnya, moisturizingnya tahan lama, tapi berhubung gue foodzilla, jadi ya kalo dibawa makan lenyap sudah. Gue sampe beli tiga, 1 buat di meja rias gue, 1 buat di rumah cowo gue, 1 buat di pouch/kotak pensil. Huahahahaha.

2. Etude Fresh Cherry Tint (Orange)
Gue punya satu lagi warna pink, tapi gue suka si orange ahhh. Di bibir jadinya agak kemerahan, mungkin karna bibir gue udah ada warnanya? Kalo mau cepet ringkes dan gak beribet pake lipstick yang lengket gitu gue pake ini. Kudu diatas lipbalm burt's bees dong, kalo gak gitu dia suka bikin kering :( But still my fave..

3. Revlon Colorburst Lipstick (070 Soft Nude)
Lipstick nude favorit! Gak dead nude, masih dapet hint peachy nya, jadi gak kayak mayat atau orang kurang vitamin (boo). Teksturnya ga bikin kering kayak lipstick nude kebanyakan. Staying power nya beda-beda tiap orang, kenapa? Gue foodzilla! Segala macem lip product itu belom ada yang bisa tahan abis gue makan.

• B R U S H •

1. Sigma F80 Flat Top Synthetic Kabuki
OMG. Ini brush paling lembut yang gue punya, pas baru dateng gue ga brenti elus-elus pegang-pegang, norak yey? Jadi si F80 ini buat apply liquid foundation dengan air brush finish, emang iya loh, gue jadi suka pake foundation pas ada F80. Bisa buat powder juga sih, jadi cepet kan? Abis pake liquid foundation, langsung pake brush ini juga buat apply foundation. Minusnya.. agak susah dibersihin, musti deep clean. Gue mah freak kalo brush gue yang bulunya ada putih-putih gitu masih belom bersih, gue hantam cuci terus. Biar susah juga still my favorite brushes.

2. Sigma F50 Duo Fibre
Kalo duo fibre ini gue suka pake buat liquid foundation, tapi boros banget jadinya, ngeblendnya juga lama. Jadi sekarang gue pake buat cream blush, powder blush, anything blush hahaha. Lebih enak buat blush emang kayaknya. Gak terlalu dense, tapi tetep soft bristle kayak F80.

3. Masami Shouko Fluffy Brush 
Gak tau deh kalo namanya salah, bentuknya fluffy sih. Brushnya murah, bagus, di matahari juga banyak. Gue suka apply buat eyeshadow warna kulit ke seluruh lid. Bulunya gak kasar, enak di mata. Coba handlenya agak panjang dikit, gue suka lepas pas megang.. Hahahaha.

4. Coastal Scents Pro Blending Fluff
Multi fungsi nih, enak buat blending, bikin outer v, atau apply eyeshadow buat lid. Kalo dibanding Sigma E25 aku lebih suka ini. Paling enak buat blending.

5. E.L.F Professional Blending Brush
Namanya sih blending brush, tapi kalo aku yang pake fungsinya malah kayak pencil brush. Aku pake buat bikin outer v, crease, sama blend dadakan. I'm not too love to blend my eyeshadow with this. Wajib punya, murah kok.. IDR30,000-35,000.

• Palette of the year!
Kayaknya tahun ini si Sleek Oh So Special paling laris ya? Warnanya cakep sih, ada pink, coklat, item, silver, wearable yet pretty. Palette ini emang special karena datengnya pas waktu aku ulang tahun. Berasa nerima kado >.< semua warnanya kepake.. Bisa buat bikin smokey look, natural look, dan banyakkk lah. Warna putih mattenya (bow) udah ampir hitpan karna ampir tiap hari kupake buat highlight browbone.  




Okeh sekian. Bawel yak?
Mendingan posting review pake bahasa Indonesia apa tetep pake bahasa inggris?
Komennnnn!

16 komentar:

  1. Hihi nice review jov.. kadang-kadang pake bahasa Indo boleh juga .. ^^ gaya bahasanya lebih santai

    Berkat postmu, sukses dah bikin ak nambah wishlist 2012.. :P

    BalasHapus
  2. kalo posting-nya sepanjang ini mending bahasaaaa indoooo.....
    jadiii sip banget pas baca-nya, jelaaass....:D

    nice revieeeeeew veetaaa....racuuuuuun....(o_O)

    BalasHapus
  3. si fluffly brush masami ada kok yang handle panjangnya :D i got one hihihi...
    nice review dear lots of lv, happy new year ^^

    BalasHapus
  4. Chino-chan ♥ iya berasa lebih blas blas blas kalo ngomong langsung gini.. hahahahaha

    SeverusLove, hahahahah racun.. yukkk mareee

    Mada Foe, ahh aku mau beli lewat facebook na kalo gitu \^o^/

    BalasHapus
  5. wahaha racun ya jeng jov~
    jadi pengen cobain elener ama sigma flat top nya~
    eh iya kamu udah pernah pake maybelline concealer belum jov? bagus gak?

    BalasHapus
  6. dilla, racun yukk.. hahaha
    udah.. lumejen kok, but not my favorite..

    BalasHapus
  7. Maybelline liquid foundie nya ada di Indo cuman bentuknta Tube kecil gitu 18ml kalau ga salah..

    btw eyelinernya revlon itu waterproof ya? selama ini kukira nggak waterproof :( Jadi pingin nyobain..

    BalasHapus
  8. Indonesia aja. lebih seru >.<

    nice post btw

    BalasHapus
  9. jovee, vote for `bahasa`.... hihi, aku juga suka gitu kok... kalo reviewnya mau crita2 banyak.. mending ke `bahasa`, soalnya banyak istilah2 aneh indo yg kalo mau di english kan jadi bingung cari yang pas....,wahahaha

    BalasHapus
  10. Jojo...racun deh yey, kepikiran lagi deh ama foundie nya maybelline! Edass, itu burt bess mantep bener ye ampe nyetok 3? Ama eos enakan ini yah berarti? Anyway,
    Happy New Year yah :)

    BalasHapus
  11. Rani, hahaha iya aku tadinya bingung gimana mau ngedeskripsiin nya.

    Dina, hahahaha ada di konter ga na? kalo ada aku mau nitip cp ama siapa deh nanti kalo abis.. resahhh bo. burts bees lebih mantep sih, karna ada efek coolingnya.. hahahaha aku lebih suka ini daripada EOS :D

    BalasHapus
  12. jovee, aku tag km beberapa blogger awards.. check ya..
    http://www.sheillablog.com/2012/01/some-blogger-awards-giveaway-winner-o.html

    thx u :)

    BalasHapus
  13. Kaga ada itu yang begitun di konter, liquid mineral foundie adanya yg di tube gitu. Fufufu T.T

    BalasHapus
  14. joviii aku jdi ga slh plih lipstick nii brkat kmu >.<
    I <3 revlon soft nude
    bguuuusss

    BalasHapus
  15. haiiii love your blog :) lg nyari cream blusher nih. any advice?? thanks yaaa. check out my blog also :)

    BalasHapus
  16. Biasa beli kosmetik merk2 us di os mana jovee kalau boleh tau

    BalasHapus