-->

Pages

Minggu, 26 Agustus 2012

Neutrogena Healthy Skin Liquid Makeup (60 Natural Beige)


Packagingnya botol kaca bulet silinder plong, no pump. Sebenernya aku malesssssss banget kalo foundation ga ada pumpnya, harus hati-hati ngukur amount kalo ga isinya buyar kemana-mana, kalo dimasukin lagi isinya kan ga higienis 

Emang pilih shade foundation via online cuma bermodalkan googling swatch dari blog luar itu susah banget. Minimal kamu punya patokan skintone kamu seberapa, dan undertone kamu apa. Kuning langsat? Kuning gelap, kuning bule, kuning asia? Apa kulit kamu termasuk golongan light, medium, dark? Hahaha. Warm undertone, neutral undertone atau cool undertone? Cara nentuin undertone udah banyak di google so you can learn it. Patokan ku kalo dari foundation matrix temptalia skintone ku itu sekitar NC25-30 kalo di MAC. NC25-30 ini termasuk warm medium skintone, dan di Indonesia cewe yang skintone nya sekitar NC25-30 ini banyakkk. 

Neutrogena Healthy Skin Foundation ini ada 12 pilihan warna. Jadi setelah lama googling shade yang pas untuk aku, aku milih 60 Natural Beige. Natural Beige ini warm undertone dan warnanya pas di aku, *thankful*. Tapi lebih perfect lagi kalo dia agak lebih yellow & lebih terang setengah tone aja. Tiap make ini aku harap dia ga oxidize, karena bakal bikin kulit aku kelihatan kusem soalnya shade ini bener-bener pas kayak second skin hahahaha dan thankful lagi dia hanya oxidize kalo kulit aku lagi kumat period jerawatan & so acidic. Tapi aku selalu pake primer, jadi dia ga pernah oxidize. Urutan shade Neutrogena ini ajaib sekali teman-teman, nomor nya ga berurutan terang ke gelap!! *LOL*

Teksturnya ringan, runny-liquid, enak banget di blend dan dikulit rasanya moisturizing banget. Coveragenya medium buildable, nyamain warna kulit & cukup nutupin redness sama bekas jerawat, tapi kalo jerawat bertekstur ini masih kurang covernya. Aku pribadi emang lebih prefer foundation yang sheer-medium terus teksturnya light. Finish nya dewy, tapi agak lebih ke satin finish sih. Oil control biasa aja, untuk di cuaca panas outdoor kurang oke, tapi buat di acara indoor apalagi AC sih oke-oke aja. Beware kalo suka pake shirt putih, dia berpotensi buat transfer, jadi bener-bener set well pake powder lagi ya. Mungkin karena teksturnya yang light liquid banget, waktu udah di set dan keringetan di ga cakey atau sink ke dry patch/fine lines. Sebenernya foundation lebih oke untuk dry skin type, tapi aku yang oily skin type suka banget foundation type begini. So make sure pake make up primer terus set pake setting spray buat tambah oil control. Aku udah beberapa bulan pake foundation ini, dan sampe saat ini belum pernah clogging pore sampe bikin kulit aku breakout. Another good point, dia ber SPF 20, non-comedogenic dan ada antioxidant.

Harganya $13 atau sekitar IDR150,000-170,000 kalo lewat lokal online shop.
Kenapa so pricey ya untuk ukuran drugstore foundation? Hahaha.






SWATCH




3 komentar:

  1. kamu kok barang'nya unyuw unyuw sich. beli dimana say .-. ?

    BalasHapus
  2. wiiih, rada mahal juga ya..tpi coveragenya gmn di muka?

    rheapunya.blogspot.com

    BalasHapus
  3. If you're looking for a good contextual ad company, I recommend you check out Propeller Ads.

    BalasHapus