-->

Pages

Selasa, 21 Februari 2012

theBalm NUDE'tude Eyeshadow Palette

Udah lama ga review palette ya. I'm trying to saving money for other makeup product but I can't hold my self to temptin with palette *again*. Aku suka palette yang range warnanya neutral, wearable, packagingnya unique, dan good value. TheBalm Nude Tude ini udah lama kulihat-lihat reviewnya dari beberapa blogger luar and finally I decided to take one for me.

Di official websitenya ada 2 pilihan, Feeling Naughty dan  Feeling Nice.  Kedua warnanya sama, yang ngebedain cuma dari tampilan design packaging bagian dalamnya.  Feeling Nice background design nya too plain menurutku, kurang greget, kebalikan dari Feeling naughty yang playful, eye catching, girly, design backgroundnya lebih unik sama *ehm* nude ladies with eyeshadows covering they 'naughty' part. They really have great body and hair. Okayyyy stop, back to the review!

Packagingnya terbuat dari cardboard/karton tebal, di dalamnya udah ada cermin panjang dan brush dua sisi. Isinya 12 warna neutral yang semua nya useful untuk buat smokey eye look, natural day makeup, night makeup, but not colourful makeup. 12 warna ini cukup untuk buat banyak kombinasi makeup!

Teksturnya diluar ekspektasiku sebelumnya, aku kira eyeshadow theBalm bakal so-so aja but I totally wrong. Teksturnya super smooth, silky, warna matte nya very buttery dan ngga chalky. Aku belum pernah ketemu eyeshadow matte yang teksturnya sebuttery ini sih. Range warnanya pas, yang bershimmer/metallic/frosty finish shimmernya ngga kayak glitter bomb seperti Urban Decay Vegan Palette. 

Sebenernya ngga butuh eyeshadow primer untuk buat warnanya lebih intens karena color payoff nya udah pigmented banget. Tapi tetep yah buat yang lid nya oily, eyeshadow primer itu penting supaya eyeshadow stay lebih lama dan gak creasing. 

Harganya $30 atau sekitar IDR380,000-400,000. Again, jatuhnya bisa lebih mahal karena ini palette. Kecuali kamu handcarry dari offline storenya yah.













Sassy :  frosty white
Stubborn : peach-salmon pink with frosty finish
Selfish : taupe with frosty-metallic finish. Mushroom taupe
Sophisticated : dark brown with golden shimmer
Sexy : matte burgundy
Serious : matte black
Snobby : medium yellow with gold shimmer, and frosty finish
Stand-offish : champagne? light bronze? peach? in the same time! It has frosty-metallic finish
Sultry : matte medium brown
Schitzo : medium brown with warm undertone and give satin finish. 
Silly : red undertone brown with copper shimmer
Sleek : matte black-brown. I like this more than Serious






Swatch
Sassy | Stubborn | Selfish | Shopisticated | Sexy | Serious


Snobby | Stand-offish | Sultry | Schitzo | Silly | Sleek

Senin, 13 Februari 2012

Sariayu Duo Lip Function - BENA

Brand makeup Indonesia yang paling aku suka itu salah satunya Sariayu. Sariayu Duo Lip Function ini produk barunya yang dual-ended isinya lipgloss & lipstick. Mine is BENA.

Packagingnya tube silinder chubby, dan bodynya batik printed dari plastik. Jadi kalo ngga mau packagingnya batiknya hilang buka produknya harus hati-hati. Karena segelnya nyatu sama plastik batiknya. Ide packagingnya cukup unik, jadi ngga terlalu makan tempat untuk 2 produk.

Aku suka lipstick yang warnanya muda sekitaran nude, peach, orange, mauve. Nah bagian listick Bena ini  warnanya soft-salmon orange. Di bibir warnanya nggak kayak kulit jeruk, tapi lebih ke nude. Coveragenya ga terlalu heavy jadi kurang nutupin bibir yang warnanya gelap. Tapi bisa di-fix pake lipbalm & concaler dulu sebelumnya, atau lip liner sekalian. Teksturnya ngga kering, ngga feel heavy di bibir, dan finishnya medium-sheen. Nggak dead flat-matte sama sekali. 
Sayangnya staying power kurang oke, maybe it just me soalnya aku foodzilla & slalu minum yah wajar juga jadi cepet hilang.

Untuk lipglossnya aku kurang suka, warnanya kuning-gold, bershimmer, agak annoying buatku. It will be nice kalo warna lipglossnya mungkin engga usah bershimmer, dan ga terlalu gold. Tekstur lipglossnya thick dan sticky, I can't wear sticky stuff on my lips. That's why I'm not lipgloss person.

Tapi overall, produk ini worth the price. Cuma sekitar IDR48,000 dan mudah di dapet di counter Sariayu lokal.




Sabtu, 11 Februari 2012

Caring Colours Happy Eyeshadow - 02 Magical Illusion

I find new eyeshadow from some local brand *yayyy Indonesian!*
So this is new eyeshadow collection from Caring Colours. It has pretty shiny pink packaging with clear lid so we can see the colour. My boyfriend help me to choose one type, just for testing, trying, and make review. He said if that quality is good, I'll take him to choose another shade! HAHAHA. I just confuse when choose the one, it has so much colour options! More than 8 shades..
So we pick 02-Magical Illusion. It has pretty purple, soft pink, and pearly white. All of them has subtle shimmer and satin finish, the texture was very soft, good color payoff, and not chalky at all. Remind me with sariayu's eyeshadow. Hmm? They're in one company (Martha Tilaar)!

I forgot the price, maybe around IDR48,000 if I'm not mistaken. Quite cheap with great quality. I just hate the applicator, annoying applicator. So let's take a look & swatch. I'm not accidentally threw it, and the white eyeshadow are broken :( But not too much, geezzz.




swatch without primer

Minggu, 05 Februari 2012

NYX HD Studio Photogenic Foundation

Produk ini ada di postingan haul ku sebelumnya dan bakal aku review. Aku belum pernah nyoba complexion product (powder, foundation, concealer) dari NYX. Dan yang paling buat aku tertarik dari range complexionnya itu si NYX HD Studio Photogenic Foundation ini. 



Packaging box nya dari karton tipis didominasi warna hitam, khas NYX banget. Sedangkan packaging botol  foundationnya sendiri terbuat dari bahan platik yang semi transparan. Nice thing, dia ada pump nya. Jadi ga usah tuang-tuang, ga usah takut tumpah dan belepotan. 

Foundation ini ada 8 pilihan warna, bisa dilihat disini. Waktu milih warna yang tepat aku agak bingung karena sistem pewarnaannya ga berurutan dari yang paling terang ke yang paling gelap. I take a very long time to take a final shade decision. Akhirnya setelah googling swatch nya dan coba liat perbandingan warna di youtube, aku pilih shade HDF02 Soft Beige. Soft beige ini warnanya light-medium dan beige undertone. Ngga terlalu kuning, pas di skintone ku yang sekitaran NC25-30.


Teksturnya ga terlalu cair, ga terlalu thick, agak seperti 'liquid gel' tekstur. Foundation ini mengandung silicone jadi kasih efek licin dan ngisi pori-pori. Buat yang alergi silicone sebaiknya coba tes teksturnya dari counter dan coba di sekitar dagu/lengan dalam. Foundation ini juga engga fragrance free, ada sedikit bau kayak wangi floral. Aku ngga sensitive sama fragrance jadi fine aja buatku.

Karena foundation ini ditargetkan untuk kita yang mau kulitnya keliatan bagus di photo, jadi dia ngga mengandung SPF. Kalo kita foundation yang ber-SPF biasanya akan kelihatan whitecast di photo. Coveragenya medium-buildable, di kulit juga rasanya light weight. Kurang bisa nutupin dark circle yang parah sama jerawat yang bertekstur. Tetap butuh concealer kalo kondisi kulitku lagi kurang baik. Aku suka banget finishnya natural-dewy, ngga flat dead matte.




Oil control lumayan oke, kulit ku oily dan agak berminyak di daerah T-zone setelah beberapa jam waktu aku pake di acara indoor. Lasting power nya not really impressing me. Untuk pemakaian indoor setelah 8 jam jadi agak cakey di daerah pinggir hidung. Untuk pemakaian outdoor, dia bisa melting apalagi kalo kamu tipe yang gampang keringetan. Pernah kupake untuk photoshoot outdoor, produksi minyak nya nambah plus aku orang yang ga tahan panas gampang keringetan. Agak oxidize & cakey jadinya. Jadi menurutku dia oke untuk di photo kalo kamu nya ada di indoor, dan cuma untuk short-wearing. 

It just my opinion yah, efek foundation ke tiap orang itu beda-beda karena tipe kulit & lifestyle kita semua ngga ada yang sama. 

Harganya $15 atau sekitar IDR155,000-170,000. Size 36 gram/1.26oz, agak sedikit lebih banyak daripada size foundation kebanyakan yang biasanya 30gram/30ml. I think I really need to try Make Up Forever HD Foundation. Hahaha.





Thankyou for reading!

Rabu, 01 Februari 2012

Coastal Scents 22 Brush Set

Remember this at my last haul? 
I'm very impressed to review this, due to this is my first brush set! *yaaayy*
I'll do review for you guys! And please apologize picture spam. 

So this is a Coastal Scent 22 Brush Set, exactly.. its 22 pieces brush!
Come with black matte case with Coastal Scents print. This set containt a mixture of synthetic, nylon, goat, and pony haired brushes.

Let's take a look..
















________________________________♥♥♥♥♥________________________________

Large Fan Brush
Synthetic hair with 8.41 cm black glossy handle. This can use for applying blush, remove excess makeup or dusting fallout eyeshadow, adding highlight



Powder Buffer
Synthetic hair with 9.50 cm handle. The bristle not too dense and not to loose, great! This brush are use to applying loose powder, pressed powder, even liquid foundation. But I prefer use this for apply liquid foundation to get airbrush finish and light-medium coverage.




Flat Stippling Brush
Synthetic hair with 10.31 cm handle. I love this for applying cream blush more than my Sigma F50. Not too big, not too flat/dense/loose, just perfect. It can use for applying liquid foundation too.



Flat Top Buffer
First time I open my brush set I just can't stop touching this! Very soft and dense bristle, perfect for blending foundation or loose powder. But I prefer use this one for applying loose powder. If you use for apply liquid foundation it give medium-full coverage (depend on your foundation too).


  
Angle Brush
Goat hair with 10.20 cm handle. Perfect dense, I love this for apply bronzer, contouring face especially cheekbone, also can use for applying blushes too.




Foundation Brush
Made from fiber hair with 12.47 cm handle. You don't need to ask me what it applying for huh?


  
Concealer & Detail Concealer
Left side concealer brush are made from nylon hair, right side detail concealer brush are made from fiber hair. Detail concealer is like small version of foundation brush. I think concealer brush (left side) can be use for applying cream shadow too. Which I prefer? I love both of them.




Large Shadow & Blender
Both are made from pony hair. I prefer large shadow for applying eyeshadow on lid area, they're was huge..




Doe Foot Blender
Unique brushes.. remind me to lipgloss applicator LOL. I love use this for contouring nose.



Dome Blender & Dome Shadow
Both of them very multifunctional brushes, perfect for blending eyeshadow, crease, creating outer v, the true smokey eyes stuff!



Medium Shadow, Detail Shadow, Lip
I dunno why the last one are named 'lip brush'? It not synthetic, i think this not good for applying lipstick. Blah




Pointed Blender, Smudger Sponge, Short Shader
I don't know why short shader are named 'Brow', so i name it by my self. It not look like brow brush at all. The pointed blender has tapered shape which it very ideal for blending eyeshadow, creating outer v or crease. The smudge sponge has round sponge tip, good for smudging eyeliner to create smokey eyes effect or blend-out harsh edges of eyeliner. Short shader usually use for applying eyeshadow on lower lashline. They're important brushes for perfect eyemakeup. Fabulous. ♥




Large-Medium-Small Liner/Brow
I don't have any complain. The large one for applying eyebrow powder, medium and small can use for applying gel liner. I like thin slanted brush like this!


LOVE
Good value, you get 22 pieces brushes and just spending $34.95 (exclude international shipping & tax)
No harsh & fall out hair
Very functional brushes

HATE
no lip brushes, I had no other complain.