-->

Pages

Rabu, 19 September 2012

DIY : Mixing Your Own Loose Powder

Ada yang punya loose powder kegelapan atau keterangan? Dipake jadi pektay/dekil? Dibuang sayang dikasih ke orang juga sayang? What must we do?


Mix them! I'll quick share to you my 'DIY', effortless and affordable!
Aku punya loose powder INEZ yang kegelapan, dan loose powder Marcks yang keterangan. Emang sih ya Marcks sebenernya translucent buat setting base, tapi aku ga terlalu suka efek pektay nya. (Pektay = terlalu terang dibanding warna kulit asli). Sedikit review, Marcks ini oil control nya great, sedangkan INEZ coveragenya bagus, ga powdery, blended well nyatu sama tekstur kulit, ga kayak kamu sekedar nepok bubuk berwarna ke muka. Both, gak bershimmer. I think dengan nge-mix mereka bisa improve keunggulan produk satu sama lain? Hahaha let's try.

We need :
• Empty loose powder case
• Two different colour loose powder
• Spoon
• Tissue
• Alcohol

---------- ♥♥♥ ----------

1. Sanitize wadah loose powdernya pake alkohol, lap bersih pake tissue. Sampe bener-bener kering ya.

2. Get your spoon, ambil loose powder yang lebih terang, seberapa banyaknya disesuaikan aja supaya muat di case. Tapi sebaiknya jangan terlalu banyak dulu awalnya, supaya kita bisa tetep mixing sampe warnanya pas.



3. Ambil warna berikutnya, sedikit dulu aja tapi bertahap. Kalau kulit kamu kurang lebih putih-kuning langsat kayak aku, aku perbandingannya  antara loose powder yang lebih terang dan gelap itu 2 : 1. Kalau kulit kamu lebih gelap mungkin bisa coba 1 : 2,  atau seberapa cukupnya kalian lebih tau dong.


*kayak susu bubuk ya? hihihi ><

4. Mix them, stir with your spoon! Aduk perlahan sampe merata tercampur membaur semua warnanya.


5. Finally, kita punya warna yang pas tanpa harus beli yang baru!


Konsep mixing ini juga berlaku untuk foundation, concealer, lipstick, and even eyeshadow. We can create new colour without spending money to buy another one.
♥ More DIY? Post request? Comment below!

Selasa, 18 September 2012

D'EYEKO Premium Lashes

I'm not a huge fan of eyelashes, tapi aku suka makeup yang fokus ke mata. Kalo bulumata ga diapa-apain yah kurang banget dong, kayak sayur tanpa garam. Honestly aku juga ga terlalu gape apply eyelashes, biasanya aku kesulitan sama stripe nya yang terlalu kaku, keras, atau aku suka model bulu matanya tapi begitu terpasang di mata ternyata ga cocok karena shapenya ga sesuai sama bentuk mata. Sekarang banyak sih eyelashes unyu-unyu modelnya tapi  mostly terbuat dari rambut sintetik. Aku kurang suka eyelashes dari bulu sintetik karena biasanya kaku, susah nurut. Aku lebih suka natural hair eyelashes karena biasanya stripe nya lebih lentur, ga berasa berat di mata, ga bikin mata keliatan droopy. Tapi biasanya karena terlalu lembut, kalo kita ga sengaja being rude to them dia bakal rusak, helai rambutnya kecabut dan ngerusak shapenya. HAHAHA.

Nah buat kalian yang addict sama fake lashes terutama yang terbuat dari natural hair, sudah kenal sama brand D'Eyeko kah? Terdengar baru yah, yess it's a new local brand of false lashes. False eyelashes dari D'Eyeko ini ada banyak seri, buat yang suka cherrybelle mereka juga punya falsies seri chibi loh!
But they're kindly sent me two false eyelashes called 'Olga Lydia Lashes' series and one called'Super Full Fabulous to the Fullest'

Packaging kedua seri ini beda, kalo dari Olga Lydia dipacking dalem kotak persegi panjang sedangkan yang Super Full packagingnya berbentuk persegi yang lebih ringkes. Kesan pertamanya begitu pegang lashes nya, terus setelah nyoba tekuk-tekuk stripe nya, I must say eyelashes ini ringan enteng banget, ga kaku seperti ekspektasi pertama saya hahahaa. Di dalem box nya udah include lem bulu matanya (eyelash adhesive) dan kertas mini isinya Instruction for Use. Di belakang box nya juga udah ada instruksi sih, tapi yang di dalem kertas mini lebih lengkap dan mendetail. 

Lem dari bawaannya ini teksturnya encer, ga tau kenapa begitu kena udara / diapply di stripenya, warnanya berubah jadi biru muda. But don't worry, begitu udah tacky dan diapply di mata biru nya invicible bahkan appears transparant. Lem nya bukan dari latex jadi lem nya aman buat yang alergi sama latex, kalo udah dilepas kamu gampang ngebersihin stripenya, pretty re-usable right? Entah emang panjang stripe nya yang udah disesuaikan sama bentuk mata orang Indonesia, atau emang kebetulan panjangnya pas sama bentuk mata ku, jadi aku ga usah gunting eyelashes yang kelebihan *LOL*. Ketiganya punya stripe yang lembut, kalo kita ga pas waktu masang, stripe nya ga nusuk-nusuk ke dalem ujung mata, yang artinya eyelash ini juga aman buat pemakai softlens.





♥♥♥

First, dari seri Olga Lydia. It called 'Party Queen'. Panjangnya medium, ga terlalu thick, tapi pretty pointy. Ini  stripe nya transparant, aku rekomen setelah dipake kamu retouch lagi eyeliner diatasnya. Buat yang ngerasa natural false eyelashes terlalu biasa tapi ga mau eyelashes yang lebay juga, you may love this!



*using Party Queen

 ♥♥♥

Next, masih dari seri Olga Lydia lashes, namanya 'My Eyes Little Secret'. Panjangnya juga medium, ga pointy, mirip individual lashes yang disusun jadi false lashes. Tau dong invidivual lashes bentuknya gimana? Ini stripe nya juga transparant, ga thick sama sekali, dan ini paling natural waktu dipake dibanding dua eyelashes yang lain. Kalo natural eyelashes ukurannya terlalu panjang, bakal keliatan overdo malah menghilangkan kesan naturalnya. People not realize that I'm wearing false eyelashes hahaha. I love this one!♥



*using My Eyes Little Secret

*Am I look like wearing eyelashes?

♥♥♥

Last, Fabulous to the Fullest. Diantara ketiga eyelashes D'eyeko yang aku review, ini yang paling glamour! Thick, tapi ga berat, stripe nya hitam, tetep ga kaku jadi gampang diadjust, walaupun super full gini tapi pas dipake ga over-do sama sekali, bener-bener ada efek fuller lashes sih, maybe it just my opinion karena bentuk mata juga berpengaruh. Tapi lashes ini buat special occasion or party cucok banget lahh♥





*using Fabulous to the Fullest♥



What do you think? Hihihi.
I love D'Eyeko lashes and I'll repurchase another D'Eyeko lashes!

LIKE their facebook on D'Eyeko False Eyelashes
Follow their twitter @DeyekoID

Where to buy?
Offline : 
Jl. Wijaya Kusuma No. 2, Tomang. Jakarta Barat (021-5667058)
Metro Departemen Store
Gandaria City
Bandung Supermall
*mungkin di beberapa mall udah ada.

Online : 

Senin, 17 September 2012

L'Oreal True Match Super-Blendable Makeup (W3 Nude Beige)

Foundation review, again 
Kali ini aku bakal review drugstore foundation dari L'Oreal. L'Oreal udah lumayan well-known as drugstore product yang kualitasnya oke dan harganya masih terjangkau lah ya. Jadi ini foundation dari seri true match, pilihan warnanya banyak! Kalo ga salah kurang lebih ada 18 pilihan warna kalo dari official websitenya. Oh ya nama sistem penomoran warna/shade foundation ini gampang dingertiin, karena dia pake sistem undertone gitu. Dia terbagi jadi 3 sub : N, W, C. Jadi kalo undertone kamu netral, pilih yang range warna nama depannya N, W untuk warm undertone, C untuk cool undertone. Contoh : N1, N2, W1, W2, C4.
N1 dan N2 sama-sama neutral undertone tapi tingkat keterangan warnanya beda, untuk shade yang lain seterusnya juga sama. Semoga bisa dimengerti ya :)

Packagingnya dari botol beling kecil, cute sih tapi simple. Aku cuma ga suka dia ga ada pump, messy application! Males banget kan kalo ga bisa kontrol seberapa banyak amount yang kita mau? Belepotan melubar sana-sini mau dibuang sayang mau dimasukin lagi ke botol kan... ewww?!

Shade ku N3 Nude Beige, medium yellow tone. I'm NC25-30 on MAC, si Nude Beige pas sama skintone ku. Aku ga liat dan coba di tester waktu milih shadenya, tapi googling sampe mata butek. HAHAHA

Teksturnya runny-liquid ga terlalu encer ga terlalu thick juga, dan dia emang blendable banget! Di kulit rasanya light feel, finishnya semi-matte. Coveragenya medium, buildable. Untuk penggunaan foundation ini aku lebih prefer aplikasi pake jari, clean fingers! Di jari kita ada panas tubuh yang ngebantu foundation lebih gampang meresap ke kulit, hasilnya lebih nyatu, lebih natural. Kenapa aku ga prefer pake brush untuk foundation ini? Soalnya kalo dipake terlalu thick waktu layer pertama dia bakal tend to cakey, sink into fine lines, memperjelas dry patch dan kalo aku apply pake foundation brush ku (Sigma F80) bakal kasih efek full coverage karena bulunya super denses. Kuncinya apply setipis mungkin, blend serapih mungkin sesabar mungkin. Emang rada tricky yah. Kalo kamu merasa kurang dengan 1 layer, don't worry ini buildable kok.

Staying power nya oke tapi oil control nya biasa aja, last to 5-6 jam udah agak berminyak sih. Oxidize gak? Oxidize kalo apply terlalu banyak di layer pertama, kayak yang aku udah bilang di atas hahaha. Oh ya semakin kenceng sebum dari kulit kamu juga ngaruh ke oxidize atau engganya suatu foundation, just my opinion. Aku rekomen foudation ini kudu di set sama loose powder, buat yang suka dewy finish kayak aku di set tipis aja pake loose powder yang translucent. Good point lain? Dia ber SPF 17, oke buat daily use lah ya. Tapi gak photo-friendly, bakal ngasih efek ghostface/moonface/whateverwhiteface di foto apalagi pake flash *LOL*. Isinya standar kayak size foundation rata-rata, 30ml.

Harganya $9-$12 tergantung di website drugstore mana kamu beli. Mungkin jatuhnya sekitar IDR130,000-160,000 di lokal online shop. Repurchase? Maybe YES. But I prefer NYX HD Foundation more than this.




SWATCH





Do you like L'Oreal product? Shade with me ♥

Kamis, 13 September 2012

Majolica Majorca Puff de Cheek (Peach Macaroon PK301)

Jangan bosen yah, mau ngereview blush lagi. Kali ini blush nya bukan brand US, bosen kali yah? Hahaha. Majolica Majorca ini makeup brand dari Jepang dan masih satu keluarga sama Shiseido.

Packagingnya kayak dari bahan alumunium ringan, warna baby pink, tapi kalo aku googling warna packaging luar nya disesuaikan sama warna blush aslinya. Secara konsep packagingnya sweet and girly banget. Dan bentuknya remind me a lot to MACAROONS! Soalnya tutupnya round edges, isinya 7 gram lumayan banyak tapi size nya keliatan imut banget. Unyu maksimum, LOL! Di dalemnya juga ada little puff yang super soft lembut banget, ada plastik transparant as separator dari blush ke puff nya.

Kalo ga salah ini ada 4 pilihan warna, 2 permanen 2 nya lagi limited edition. PK301, OR302, PK303, dan 82. Punya ku shade nya PK301 - Peach Macaroon. Tapi di aku warnanya lebih cenderung light pink dan hint of peach nya sedikit. Kalo diamati dari deket ada super subtle micro gold shimmer, ga keliatan kok waktu dipake.

Teksturnya gak powdery sama sekali, lumayan milled, tapi juga gak terlalu buttery malah agak sedikit chalky, jadi buat ngangkat produknya secara maximal mungkin butuh brush yang super dense atau duo fiber. Tapi ga ada masalah soal blending, teksturnya masih enak banget untuk diblend. Lumayan buildable juga sih. Mungkin targetnya cewe-cewe asian yang mostly kulitnya oily, makanya formula nya disesuaikan jadi agak chalky matte finish? Walaupun aku bilang teksturnya agak chalky, hasilnya di pipi ga kayak kapur kok! Ga kayak kita asal caplokin bedak berwarna dan keliatan ga nyatu gitu, blush ini warnanya nyatu oke sama kulit aku sih.

Pigmentasinya menurut ku biasa aja, not really impressing me. But don't expect too much juga sih, secara ini produk jepang. In my opinion cewe-cewe jepang skintonenya cukup fair dan gaya makeup umumnya blushy-blushy sheer, ga terlalu butuh produk yang super highly pigmented. Buat yang skintonenya medium-dark aku ga rekomen banget ya, soalnya percuma bakal wasting your time and money. Di aku sendiri harus beberapa kali swipe, buat daily to-go blush oke lah, semu-semu biasa hihihi. Staying power juga biasa aja, ga cepet hilang, ga yang wow seharian awet juga. Mungkin dia oke buat dilayer cream blush atau cheek tint. Finishnya matte

Retail price nya sekitar $22.90 atau berapa exactly nya aku lupa. Tapi kayaknya ada beberapa onlineshop yang jual dengan harga yang lebih murah. Jangan takut palsu, aku sendiri belum pernah denger ada produk Majolica Majorca yang dipalsuin, mungkin seller nya beli stock waktu ada diskon dari supplier induk. Repurchase? Males. 





SWATCH
 


Have you tried Majolica Majorca product? Share with me, comment below!♥

Selasa, 11 September 2012

NYX Cream Blush (Orange)

Let me introduce to you my favorite cream blush for now!! *hysteric*
Tahun lalu aku pernah review NYX Cream Blush Natural disini dengan pembahasan yang super ringkas dan ga informatif banget, hahaha! Jadi aku bakal review lagi untuk warna yang berbeda. Aku udah pake cream blush NYX yang shade 'Natural' kurang lebih satu tahun, si Natural ini wearable bangett almost fit ke semua warna kulit. Untuk waktu yang lama si Natural jadi cream blush favorite ku sampe akhirnya penasaran untuk coba warna lain yang lebih bright, then I pick my 'Orange'!♥

Packagingnya hitam bulat, sleek, compact, ga ada cermin tapi ada mika transparant jadi kita bisa lihat ke isi dalemnya. Aplikasi nya agak ribet yah, tapi aku tetep suka banget. Kalo kamu suka apply pake jari, make sure your finger is completely clean! Aku sendiri lebih prefer pake duo fiber brush, begitu di dot bisa langsung sekalian ngeblend. Kalo aku apply pake jari, suka ga sengaja kesenggol pinggir pan, pan nya jadi blepotan and I totally didn't like! Ditambah lagi kan ini cream product yang gampang kena udara luar, emangnya kita semua pasti bersih jari-jarinya waktu nyolek? Ga parno bakterinya berkembang? Mereka lebih gampang berkembang di cream product, that's reason why kenapa cream blush/cream product lebih cepat masa expired nya daripada powder blush.

Tekstur cream nya pas, ga terlalu blenyek, ga terlalu hard cream juga, very smooth dan enak banget di blend, di kulit ga berasa lengket/sticky. Tapi kalo disimpen ditempat yang agak panas teksturnya bisa berubah jadi lebih blenyek hahaha. Mungkin agak serem ya, warnanya bright orange gitu? Ini true orange tanpa hint warna macem-macem, tanpa shimmer. But trust me, 1 layer tipis di pipi udah bagus banget! Warnanya buildable, tapi juga gampang di sheer-out kalo ga sengaja apply ketebelan. Efek finish nya agak dewy, healthy glowy for sure! Bukan kayak berminyak tapi bener-bener kayak fresh cheek. I must say pigmentasinya awesome, just little dot udah cukup buat bikin fresh tanpa efek kena tabok ya. *slapped*. Buat yang punya dryskin, ga ada yang perlu diwas-was-in. Buat yang oily skin ini juga staying power nya masih oke untuk sekitar 4 jam, kalo di layer sama powder blush staying powernya nambah dong! Tapi buat yang extreme oily skin, ga rekomen ya.

Oh yaa karena cream blush ini teksturnya creamy, dia oke untuk jadi produk multitasker as lip colour!
Isi nya cuma 3.5 gram, tapi habis nya lamaaa banget. Good invest sih buat blush seharga $6.5 atau sekitar IDR80,000-90,000 di lokal onlineshop. Pengen repurchase warna lain, mungkin boho chic atau red cheek? Hahaha seriously I love this stuff♥




 
kiri : NYX Cream Blush Orange | kanan : Canmake Cream Cheek 05 Sweet Apricot


Do you love cream blush? What favorite cream blush you like?

Senin, 10 September 2012

Laura Mercier Tinted Moisturizer SPF20 (Nude)

Face product yang aku suka pake sehari-hari selain BB Cream itu tinted moisturizer. Kandungan tinted moisturizer engga sekompleks BB Cream, dia itu kayak pigment foundation+moisturizer. Kalo BB Cream coveragenya bisa sheer-medium-full, kalo tinted moisturizer paling sebates sheer aja. Walaupun dia ada kandungan moisturizernya, kita HARUS tetep pake skincare sebelumnya, HARUS loh ya..

Packagingnya, tube plastik abu-abu simple. Ga ada masalah waktu ngesqueeze isinya, no problem, enak buat dibawa-bawa. Teksturnya superrr light, super ringan, super enteng di kulit, moisturizing, surely aplikasinya juga gampang, ga susah di blend, aku aplikasiin ini pake jari!♥  Mau pake brush juga boleh sih. Finish nya dewy, coverage nya super sheer, ga buildable, yaah jangan berharap banyak juga sih namanya udah tinted moisturizer kok. Tapi seenggaknya dia lumayan oke untuk ngeratain warna kulit, there is no discoloration skin hahaha. Buat yang butuh nutupin imperfection agak berat, kamu tetep butuh concealer ya. Aku saranin setelah pake ini di set pake loose powder, soalnya dia berpotensi transfer, apalagi white shirt yaa nightmare banget.

Laura Mercier Tinted Moisturizer ini ada 10 pilihan warna, punya ku shade 'Nude'. Si 'Nude' ini yellow tone, fit to fair-medium skintone. NC25-an bisa masuk pake shade Nude ini, kalo yang NC30 keatas mungkin cocok sama shade Bisque atau Sand.

Staying power sama oil control, biasa aja. Masih oke untuk pemakaian kurang lebih 4-5 jam, tapi tetep ada shiny di daerah kulit yang banyak berminyak (dahi, hidung, dagu, mungkin di pipi dikit?). Ga ada yang bikin impressing. Ga jelek, ga bagus-bagus amat juga. Good pointnya, dia ber SPF20 dan ga bikin breakout.

Buat yang pengen tau ingredientsnya :

Active Ingredients: Octyl Methoxycinnamate and Menthyl Anthranilate.
Other Ingredients: Purified Water, Cetearyl Alcohol (and) PEG-40 Castor Oil, Dimethicone, Polyglyceryl-4 Isostearate, Cyclomethicone, DEA-Ceryl Phosphate, Hexyl Laurate, Tocopheryl Acetate (Vitamin E Acetate), Sodium Dehydroacetate, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Carbomer, Methylparaben, Magnesium Aluminum Silicate, Sodium Ascorbate (Vitamin C), Propylparaben. May Contain: Titanium Dioxide, Iron Oxides, Mica.

Harganya di Sephora mulai $19.50-$58 tergantung sizenya. Menurutku untuk sebuah tinted moisturizer, harga segitu not worth. Banyak produk tinted moisturizer atau face product lain yang sama ringannya atau bahkan lebih bagus yang harganya lebih reasonable daripada harga Laura Mercier.










Have you tried Laura Mercier product? ^_^

Minggu, 09 September 2012

theBalm Frat Boy

Hi, fellas! September review yayyyy

Setelah waktu itu satisfied sama eyeshadow palettenya theBalm, kali ini nyobain produk blushnya. Packagingnya tetep khas theBalm banget, dari cardboard. Shapenya simple, persegi compact di dalemnya ada kaca. Tutupnya juga simple sekali, bermagnet. Jadi kalo kamu type orang yang seleboran kayak saya, gak sengaja ngejatuhin blush ini ga gampang rapuh pecah. No cracking case and no scratches.

Menurut deskripsi dari website si Frat Boy ini katanya peachy-apricot.  Tapi menurutku IRL nya lebih warm toned medium pink-coral, finishnya matte tapi ga chalky. Walaupun dia warm toned, warna kayak begini lumayan universal masuk buat yang fair skintone sampe dark skintone. Teksturnya super silky, smooth, ga powdery. Kalo kamu lupa 'tap' excess pigment dari blush brush kamu terus di pipi warnanya 'ngeblok', teksturnya masih enak untuk di blend lagi. Kuncinya blending. Pigmentasinya juga pas sekali! 1 swipe udah oke banget di medium skintone, don't worry kalo kamu ngerasa masih kurang, blush ini warnanya buildable.

Packaging sih boleh vintage unyu-unyu, tapi staying power nya oke banget. Dipake sekitar 6-7 jam, warnanya masih stay di tempat  tanpa pudar/fading. Blush ini juga multitasker, bisa dipake as eyeshadow. Tapi aku orang yang jarang pake eyeshadow warna pink hahaha. Isinya 8.5gram / 0.3oz, quite huge!

Harganya IDR250,000 di official counter kalo ga salah, di websitenya sendiri $21 
Repurchase lagi? Iya dongg aku mau warna lain, aku mau Hot Mama blush sama highlighternya MaryLou-Manizer ;)





ini kenapa jadi cool toned T^T

swatch ini paling close to IRL ^_^


Do you love theBalm product?