-->

Pages

Selasa, 04 Juni 2013

Benefit POREfessional

Heyyyyyyyyyyy it's already JUNEEEE, I'm so lazyass to write this review ~_~ My bad.

Kali ini mau review complexion produk favorite aku sekarang. It's Face Primer. Pasti uda pada tau or minimal sering denger dong Benefit PORE-fessional? Apaan sih ini? Ini face primer buat kita yang punya problem dengan pori-pori besar. Yes I'm oily skin & have a BIG pores so I really eye-ing on this primer. Produk ini juga kayanya one of famous Benefit-Cosmetics products.

Packaging luarnya box dominasi warna biru gitu dan design nya khas benefit yang pop-art style banget menurutku. Punyaku ini packaging lama, packaging barunya kalo ga salah ada gambar SpyGal nya. Packaging produknya  sendiri bentuk squeeze tube gitu, ga terlalu besar & ga terlalu kecil, tutupnya model 'screw' gitu. Sebenernya lebih gampang lagi kalo tutupnya model flip top jadi ga akan ada problem tutup ilang hahahahaha.


Kalo dari description nya, produk ini bisa dipake two ways jadi bisa dipake sebelum makeup juga diatas makeup. It's dual action to prime and touch-up during the day.

Teksturnya silky banget, tapi gak lengket sama sekali, silicone-based, jadi dia ga meresap ke kulit tapi bikin 'lapisan' antara kulit dan makeup. Agak berwarna sedikit slighly tinted gitu, tapi begitu diapply dia jadi colorless jadi ga akan ada whitecast issue. Pake nya tiny amount aja, kalo kebanyakan takutnya malah error clogging pores dan breakout jadi jerawat baru.

Jadi pertama kali aku coba ini sebelum makeup, muka emang jadi berasa lebih smooth, pori-pori agak ketutup jadi kaya kena efek blur *whoaa*, dan bikin aplikasi foundation/concealer tuh jadi lebih gampang & blendable banget. Aku gak apply ke seluruh muka, cuma apply di bagian yang pori nya agak besar & daerah muka yang lebih cepet oily as T-zone. Jadi, spot nya di dahi-hidung-pipi dalem-dagu. Kadang aku pakein di bekas jerawat yang masih kering belum ngelupas kulitnya, supaya pas dipakein foundation itu dia gak accentuate dry patch. 

Someday waktu lagi pake primer lain, makeup mayan tebel gara-gara setting powder too thick jadi ditengah hari dia cakey, di sekitar hidung makeupnya agak pecah. Jadi aku tap-tap dikit bagian yang pecah pake si Pore-fessional ini, it does repair the cakey area without make your makeup mess. Thatttt's good!

Berhubung  aku takut dia bisa 'error' kalo terlalu lama stay di kulit, aku cuma pake buat long-wearing makeup/special event aja. Aku ga mau ini jadi penyebab baru kulitku breakout, sedangkan sekarang juga kondisi nya lagi ga begitu oke.


Isi produknya 22ml, harganya $30 atau sekitar IDR300,000-340,000. Di official store kayanya IDR330,000? Not sure. Tapi untuk harga $30 kayanya aku bakal nyobain Too Faced Primed and Poreless Skin Smoothing Faced Primer, it's $30 for 30ml. But overall, I love this!




Ini asli yah, no photoshop. Kulitku disini keliatan putih banget soalnya aku fotoin di bawah sorot lampu terang supaya bisa keliatan bedanya. Review yang gue tulis 100% opini gue dan ga dipengaruhi dari pihak manapun.

Thanks for reading. What's your favorite face primer anyway?

3 komentar:

  1. I didn't understand anything, but the pictures of the review looks pretty good!
    I want to try this product!! Looks like works vry good!
    Btw! Could you please make an english version review?
    And where can i buy it? Thanks so much!

    Naomi
    http://naokawaii.blogspot.com.es/

    BalasHapus
  2. keren joov hasilnya keliatan banget ya!

    BalasHapus
  3. the pore is gone! kaya magic yah hehe :D

    BalasHapus